Share and Enjoy !

0Shares
0

Daftar Tenant KUBI

Daftar Tenant KUBI Universitas Ahmad Dahlan

Kantor Urusan Bisnis dan Inovasi (KUBI) UAD merupakan salah satu lembaga UAD yang bergerak di bidang bisnis dan inovasi. salah satu program KUBI adalah membimbing dan mendampingi usaha para tenant agar mencapai hasil yang maksimal yang dapat berkompetisi dengan usaha-usaha di dunia luar. Sampai saat ini, ada sekitar 25 tenant yang sudah masuk dalam daftar list tenant KUBI. Berikut merupakan profil dari beberapa tenant KUBI UAD.

Bosschick

BossChick Merupakan bisnis dalam bidang kuliner dan dalam kategori fast food. Berdiri sejak 28 Desember 2018 yang didirikan oleh 4 mahasiswa universitas ahmad dahlan.Awal berdiri BossChick hanya menjalankan bisnis kulinernya melalui media social dengan Sistem pre order. Seiring berjalannya waktu mulai berkembang dengan memiliki outlet Yang betempat di jl. Perintis kemerdekaan, Yogyakarta. pendiri Bosschick sendiri merupakan alumni-alumni Universitas Ahmad Dahlan 2015.

BossChick sendiri bukan seperti chicken pada umunya, namun menu utama kita ada chicken pop Yang dimana terbuat dari dada tanpa tulang dipotong dadu dan dikasih saos dengan ciri khas sendiri. Seiring berjalannya waktu Dan keinginan konsumen untuk membuat menu baru , akhirnya kita memiliki menu mie yang dimana Menggunakan saos ciri khas BossChick.

Kado Wisudaku

Kado Wisudaku merupakan sebuah bisnis usaha yang bergerak dalam bidang craft yang didirikan oleh alumni Universitas Ahmad Dahlan. Outlet kado Wisudaku bertempat di Jotawang No.30 RT 01 Desa/Kelurahan Bangunharjo, Sewon, Bantul, DIY. Kado Wisudaku juga dapat dipesan secara online melalui Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Blanja.com

MOFACO (Modern farmer Cooperative)

MOFACO adalah sebuah usaha dalam bidang Software/Aplikasi yang dibuat oleh mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dalam bentuk Marketplace  yang ditujukan bagi kelompok tani untuk memudahkan mereka mendistribusikan barang dengan harga yang sesuai dengan nilai pasar dan dapat saling terkait untuk mencapai ekuitas dan mengendalikan harga pasar. Kelebihan aplikasi ini antara lain: harga yang didapat lebih terjangkau, koneksi yang luas serta dapat diakses di mana saja.

RARUGI

RARUGI by Semesta Rasa merupakan produk ampyang coklat berkualitas hasil produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) Ikatan Mandiri Usaha Dagang (IMUD).

Nama produk ini adalah Rarugi dengan harapan bisnis yang dijalankan tidak akan mengalami kerugian dan memberikan profit yang optimal.

Produk ini bertempat di Gumawang, Putat, Patuk, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta. produk ini juga dapat dipesan melalui Whatsapp dan Instagram (@rarugi.id)

Sembada Group

 

Sembada Group merupakan Unit Usaha alumni Universitas Ahmad Dahlan di bidang layanan/produk yang SPIRIT (Solutif, Profesional, Inovatif, Responsif, dan Terlatih). Bidang usahyanya berupa: Pembuatan PCB, Service AC, Asisten Penelitian, Pelatihan, dan Pengembangan Energi Terbarukan (Renewable Energy Development).

Instagram: @sembada.group

Facebook: Sembada power

Spirulina Shoap

Sabun spirulina merupakan sebuah produk yang akan di produksi oleh kelompok study (KS) mahasiswa Teknik Kimia yang di getkan dengan harga sekitar Rp 10.000.- perbatangnya. Dari produk tersebut, tidak hanya akan memproduksi sabun spirulina saja melainkan telah memproduksi sabun seperti jenis sabun cuci piring dan tangan, dan juga telah memproduksi lilin aromaterapi. Untuk saat ini yang lebih banyak di produksi yaitu lilin aromaterapi. Untuk sekali produksi sebanyak 50 pcs dengan harga jual persatuan Rp 5000.-

Mutia Hijab

Produk fashion milik alumni UAD jurusan Teknik Kimia dan Teknik Informatika yang didirikan pada tahun  2016 ini terletak di Jl Wonisari km 9, Perum Puri Melati, B 6 Dawukan, Berbah Sleman Yogyakarta 55573. Mutiahijab.co adalah usaha yang bergerak dibidang pakaian muslimah, yaitu produksi gamis dan jilbab yang memiliki ciri khas bagi anak muda namun dalam modelnya masih tetap syar’i.

Tidak hanya memproduksi gamis dan jilbab yang modis tetapi syar’i, mutia hijab juga mendesain pakaian muslimah dengan mengangkat tema batik dan lurik, harapannya agar budaya lokal indonesia ini semakin dicintai oleh banyak kalangan dari pemuda sampai orang dewasa. Tidak hanya store, Mutia hijab juga dapat dipesan di instagram (@mutiahijab.co) dan shopee (https://shopee.co.id/shabrina_khimar)

Indo Garmen Jogja

Indo Garmen Jogja merupakan usaha yang bergerak di bidang jasa yaitu pabrik pembuatan seragam yang dibentuk oleh Helmi Natsir, ST dan tim pada 2017 yang berada di Jln. Brajan RT 06 Kel. Tamantirto, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Yogyakarta. Targetnya antara lain mahasiswa, instansi, komunitas, dan Brand fashion lokal. konsumen dapat memesan melalui web (www.indogarmenjogja.com)  Facebook (@konveksi.jogja) dan Instagram (@konfeksijogja).

PT Jogja Media Inovasi

PT Jogja media Inovasi (JMI) ini merupakan bidang usaha Perdagangan alat otomatisasi Hidroponik & Tambak atau disebut juga Simonkori yang didirikan oleh alumni Teknik Elektro yang juga merupakan Dosen UAD (Anton Yudhana, Ph.D) dan tim pada tahun 2019. Simonkori digunakan untuk system pertanian Hidroponik, pertanian tanpa menggunakan tanah. Tidak hanya untuk tanaman, Simonkori juga dapat digunakan untuk memonitor tambak udang. Simonkori memiliki beberapa alat sensor yang bisa mendeteksi secara bersamaan beberapa variabel seperti  ph air dan tds, sensor ec (electronic conductivitas), sumbu air, kadar kandungan oksigen yang ada dalam air dan salinitas.

Usaha ini terletak di Jl Piyungan Prambanan Km 03 Pucung Kranggan II Jogotirto Berbah, Sleman, Yogyakarata (55573). Target pasarnya yaitu pelaku usaha Hidroponik dan tambak kalangan hoby dan professional. Coverage penjualan PT JMI sendiri meliputi Jawa & sumatra diantaranya Jakarta, tangerang, bandung, magelang, jogja, lumajang, lampung dll omset bulanan rata rata Rp 10 jt./

Share and Enjoy !

0Shares
0

© Hak Cipta 2019 Universitas Ahmad Dahlan | Perguruan Tinggi Muhammadiyah